Friday, November 30, 2012

TIPS MEMILIH PASANGAN HIDUP

assalamualaikum wr.wb & selamat siang semua.,..!!!!
apa kabar para blogger semua..hari ini hari yang cerah untuk berbagi pengetahuan & pengalaman tentang yang ada di sekitar kita.
            
hari ini saya akan memberikan tips untuk kita yang ingin membina rumah tangga yang baik sakinah mawadah warokhmah.( maaf klo salah dalam penulisan) hihihi,...

berikut tipsnya :



  1. sebelum anda memilih pasangan hidup anda,pastikan calon yang kita ingin jadikan pasangan hidup untuk selama"nya ( aminn) harus anda kenal lebih jauh dan tahu bebet bobotnya(jangan sampai salah pilih) untuk mengetahuinya sangat mudah,yaitu dengan cara kita melakukan pendekatan dengannya dan keluarganya,karena MENIKAH itu bukan hanya menyatukan dua insan yang berbeda tetapi menyatukan dua keluarga besar yang berbeda dalam segala hal,dalam hal ini kita di anjurkan untuk saling mengerti satu sama lain.
  2. untuk mendapatkan sesuatu yang baik,maka kita juga harus melakukan sesuatu yang baik pula,ada pepatah bilang ( jika kita ingin mendapatkan yang baik dalam hidup,maka kita juga harus menjadi baik)dalam hal membina rumah tangga harus mengerti akan hal tersebut.Contoh saja seseorang yang bekerja dalam hal yang kurang baik(pekerjaan yang menjurus melanggarkan hukum/norma agama)jangan pernah berharap untuk mendapatkan pasangan yang baik karena apa,di dalam dunia pekerjaan dia aja sudah tidak ada orang yang baik pula,mana mungkin dia akan berteman/bertemu dengan yang baik,betull gaa??
  3. mengerti akan maksud PERNIKAHAN,pernikahan adalah hal yang indah dan di dambakan oleh semua insan di dunia ini.maka dari itu kita harus mengerti akan hal tersebut.( saran saya tanyakan kepada kerabat/teman yang sudah mengalaminya atau minta pendapat kepada ulama/pemuka agama yang ada di sekitar kita.)
  4. siapkan MENTAL yang baja untuk mengarunginya,karena dalam rumah tangga itu akan banyak sekali godaan dan hambatan yang akan di temui.
  5. dan yang tidak kalah pentingnya.KITA HARUS MEMPUNYAI PEKERJAAN YANG TETAP ( untuk pria/wanita )karena jika kita belum mempunyai pekerjaan yang tetap jangan berharap untuk dapat dengan mudah mengarungi kehidupan rumah tangga. Ada teman saya mengatakan bahwa pernikahan tidaklah sulit,itu memang benar,akan tetapi akan lebih baik jika kita mempersiapkan segala halnya sejak awal,bener kan..?jangan pernah menikah hanya mengandalkan CINTA karena CINTA itu tidak bisa dimakan,maksudnya disini memang wajib kita menikah dengan perasaan CINTA tapi dalam kehidupan nyata menikah membutuhkan FINANCIAL juga artinya butuh uang untuk bertahan hidup.
sekian dulu TIPS MEMILIH PASANGAN HIDUP untuk kita,perlu di ingat jangan pernah menyerah dalam hal apapun karena segala hambatan/rintangan/cobaan itu dapat kita lewati dan pasti ada jalannya,percayakan semuanya kepada TUHAN yang maha esa..ok...!!!

tolong tinggalkan komentar yang bermanfaat yang bisa memajukan blog ini untuk menjadi yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment