Sunday, March 30, 2014

cara memulai bisnis bagi pemula

Salah satu Tujuan hidup manusia adalah UANG , tetapi tidak bisa di pungkiri kita juga butuh dunia dan akhirat,maka dari itu manusia bisa bertahan hidup.Bersikaplah realistis,,,,hehehehe..!!!!

uppss..itu hanya selingan aja jangan terlalu dipikirin yaa.....!!!!
ok langsung aja ni bagaimana memulai bisnis bagi pemula/newbi yang ingin berbisnis di dunia nyata ataupun dunia maya.cekidott...!!~~~~

1.Niat
tekadkan niat yang benar-benar bulat untuk memulainya,karena jika niat masih simpang siur tidak tau arah dan tujuannya ,PASTI bisnis akan gagal,percaya deh..!!!

2.Modal
untuk yang satu ini wajib dimiliki oleh siapapun yang ingin memulai bisnis,karena tidak ada satupun di dunia ini yang gratis/alias tanpa modal,dan juga modal itu di bagi dua,1.modal uang 2.modal tenaga,jika kita tidak memiliki modal uang paling tidak kita mempunyai modal tenaga kita untuk di jadikan modal utama.contohnya modal tenaga adalah : kita bisa saja menjadi pebisnis yang menjalankan bisnis orang lain(reseller)jadi tidak perlu uang kan.

3.Relasi/rekan bisnis
jika kita tidak mempunyai relasi,sebenarnya bisa saja bisnis di jalankan,akan tetapi akan sulit untuk berkembang,karena kita hanya mengandalkan apa yang ada di sekitar kita,maksudnya pasar tujuan kita hanya sebatas lingkungan saja,maka mau tidak mau kita sebelum menjalankan bisnis pastikan harus punya relasi paling tidak yang tidak berada di satu daerah sama kita.cara mencari rekan bisnis/relasi mudah saja,caranya : apabila kita tidak punya kenalan bisa juga kita menggunakan media sosial seperti Facebook,twitter dll,bisa juga menggunakan cara membuat kartu nama dan disebarkan ketempat-tempat yang strategis.atau bisa juga membuat blog/website.

4.Bisnis apa yang akan dijalankan
tentukan bisnis apa yang akan anda jalankan,apakah berguna bagi orang banyak dalam waktu yang cukup lama/hanya sewaktu-waktu saja.salah satu contoh bisnis yang dibutuhkan orang banyak seperti : Rumah makan,Pulsa,toko sembako dll.

5.Percaya dan yakin
percaya akan diri anda sendiri untuk menjual produk anda,karena jika anda yakin akan produk yang anda jual maka orang lain yang anda tawarkan juga akan yakin untuk membeli.

6.Berdoa
selalu berdoa kepada tuhan,karena atas ijinnya semua lancar dan sukses.Amiinnn...!!!

7.Jangan putus asa
jangan pernah putus asa untuk memulai suatu apapun,karena kegagalan adalah awal dari kesuksesan.

Itulah beberapa tips cara memulai bisnis bagi pemula,sebenarnya masih banyak yang harus di pelajari sebelum berbisnis,tapi yang diatas cukup mewakili dasar-dasarnya berbisnis.

Kata-kata mutiara :
manusia itu hidup harus ada tujuan,karena salah satu orang pintar mengatakan " orang paling bodoh bukan orang yang tidak bersekolah tapi orang paling bodoh itu adalah orang yang tidak punya tujuan hidup "

No comments:

Post a Comment