Thursday, November 22, 2012

membuat logo blog sendiri

Untuk postingan kali ini gw akan membahas tentang bagaimana caranya membuat logo blog sendiri. Mungkin kalau kalian serching-searching di google akan muncul banyak cara untuk membuat logo blog sendiri. Ya walaupun sudah banyak saya hanya ingin membagi ilmu yang saya punya ini.tapi tutor ini saya dapetin dari kawan siiragill.blogspot.tanpa basa-basi lagi langsung aja deh kita melihat cara membuat logo blog tersebut.

  1. Persiapkan gambar yang akan digunakan untuk logo blog anda yakni berukuran 32 x 32 pixels.
  2.  Login ke account blog anda, kemudian klik Rancangan lalu pilih Edit HTML. 
    catatan : sebaiknya anda klik Download Template Lengkap untuk berjaga-jaga
  3. Kemudian cari tulisan </head> pada menu Edit HTML dengan menggunakan menggunakan (Ctrl + F) untuk mencari tulisan tersebut. 
  4. Copy script berikut ini diatas tulisan </head>:
    <link href='<link href='http://i50.tinypic.com/125g9qv.jpg' rel='SHORTCUT ICON'/>
  5. Ganti tulisan biru diatas dengan mengupload gambar yang sudah anda siapkan tadi. Kalau saya upload disini .
  6. Kemudian klik Simpan Template.
  7. Lihat hasilnya dengan merefresh browser (F5).
Lihatlah hasilnya dari yang saya contohkan diatas tadi.

Sebelum



Sesudah








Gimana ??? Lumayan kan daripada logo blog kalian standar. he...he...he... Semoga yang saya share ini berguna ya buat kalian yang membaca artikel ini.

No comments:

Post a Comment