Friday, April 25, 2014

Kebakaran pasar senen bukan SABOTASE

kebakaran-pasar-senen-1
JAKARTA (Pos Kota) – Kobaran api yang melumat ribuan kios di Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, hingga berjam-jam belum berhasil dipadamkan petugas. Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis, menyatakan tidak ada unsur sabotase atas peristiwa kebakaran di pasar tersebut.
“Tidak ada sabotase. Bangunannya memang sudah tua sejak tahun 1974-an,” kata Djangga Lubis di Balaikota DKI, Jumat (25/4/2014) siang.
Menurut dia, petugas masih menangani kasus kebakaran itu, Dia tidak mau menduga-duga atau berspekulasi apakah ada unsur kesengajaan atau tidak dalam kebakaran itu.
Sebelumnya, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo, di lokasi menjelaskan dari data yang diterima lebih dari 2.000 kios di tempat tersebut ludes terbakar. “Hingga kini petugas pemadam masih terus berupaya memadamkan api,” ujarnya.
Informasi yang dihimpun, kebakaran yang melanda Pasar Senen kali ini merupakan yang terbesar dalam 10 tahun terakhir. Api sulit dipadamkan karena barang yang terbakar beraneka ragam seperti pakaian, sablon, kacamata, dan lainnya yang mudah terbakar.
Para pedagang yang mengetahui tempat mencari rezeki terbakar langsung mendatangi lokasi untuk mencari tahu keadaan tokonya. Sedang bagi yang sudah datang ke lokasi mereka berusaha memindahkan barang-barang ke tempat aman.
“Saya nggak mungkin masuk ke dalam karena api sangat besar di lantai tiga. Habis sudah dagangan kami,” kata Ny. Rindaldi, salah satu pedagang.
(syamsir)
kebakaran-pasar-senen-1 
Foto- Suasana kebakaran Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat. (yogi)

No comments:

Post a Comment